Bahaya kuman pada ponsel

03.02

gambar ponsel

Ponsel atau handphone sudah menjadi bagian dari hidup kita sehari-hari, bahkan banyak 1 orang memiliki lebih dari 1 buah ponsel. Ponsel sudah bukan lagi hanya sebagai alat telepon dan sms saja saat ini, seiring dengan kemajuan teknologi saat ini ponsel sudah selayaknya dianggap komputer genggam. Kenapa saya sebut sebagai komputer genggam, ya karena ponsel saat ini sudah memiliki fitur yang lengkap, tidak hanya digunakan untuk telepon dan sms saja tetapi karena lengkapnya fitur ponsel dapat digunakan sebagai kamera, organiser maupun sarana online internet.
Kembali pada pokok masalah bahaya kuman pada ponsel, jadi ponsel sudah menjadi sebuah gaya hidup dan menjadi bagian vital dari aktifitas sehari-hari. Ponsel selalu dibawa dan dipegang kemanapun dan dimanapun aktifitas pemiliknya, bahkan ada yang dengan sengaja membawa ponsel pada saat melakukan aktifitas BAB di toilet sambil chat atau browsing internet. Dari hal inilah, maka ponsel tanpa disadari dapat menjadi media hinggapnya kuman dari tangan kita sendiri sewaktu memegang kotoran kemudian memegang ponsel.
Bahkan banyak dari kita memiliki kebiasaan makan sambil chat, browsing atau memegang ponsel kita, padahal ponsel yang kita pegang belum tentu hygienis.
Jadi mari biasakan hidup sehat, dengan menggunakan peralatan sebagai mana mestinya dan tepat guna tentunya. Jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum melakukan aktifitas makan, jauhkan kebiasaan makan sambil pegang ponsel.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^

    BalasHapus