Persiapan Musim Hujan

16.12


Heemm, dah mulai musim hujan lagi nih...Alhamdulillah, setelah sekian lama merasakan musim kemarau yang lumayan panjang akhirnya datang lagi musim hujan. Hari-hari yang semula kering berdebu, sekarang merasakan hujan deras sehari-hari dari pagi bisa sampai malam lagi atau bahkan bisa sampai pagi lagi. 
Ya, bagaimanapun kita tetap harus menjaga segala kemungkinan menghadapi musim hujan dengan curah dan intensitas yang tinggi.. Berikut sedikit tips dari saya :
  1. Jika daerah Anda merupakan daerah langganan banjir, segera persiapkan penanggulangan bencana banjir seperti : simpan dokumen-dokumen penting pada tempat yang dirasa paling aman, segera tempatkan peralatan elektronik Anda pada tempat yang aman juga, jika dana memadai atau lebih buatlah rumah susun untuk tempat menghindari datangnya banjir dan buat kontak-kontak listrik pada tempat yang tinggi.
  2. Untuk pekerja lapangan dan bikers, siapkan jas hujan yang utama, sepatu boots jangan sandal ya karena tidak safety. Bila perlu ketika berangkat kerja bawa baju dan celana cadangan.
  3. Persiapan di rumah, siap-siap naik turun genteng untuk memperbaiki genteng yang bocor. Jika rumah menggunakan genteng bisa jadi terjadi bocor karena genteng melorot atau terselip daun sehingga bisa untuk jalan masuknya air. Kemudian yang memakai seng atau asbes ya perlu persiapan aspal atau teer untuk menambah lubang pada atap rumah...he3x...
  4. Jangan lupa talang atau jalan air pada atap rumah dicek dan pastikan lubang pembuangan tidak tersumbat sesuatu, biasanya daun...
  5. Dan yang pasti sedia payung dan jas hujan sebelum hujan...
  6. Sedikit dari saya, antisipasi datangnya musim hujan...barangkali ada yang mau menambahkan...he3x
sumber gambar :jakartabagus.com

You Might Also Like

0 komentar