Tips memasak nasi goreng dengan telur

20.49


Nasi goreng sudah menjadi suatu ciri khas dari makanan di negeri kita, bahkan saking khasnya sampai Presiden Amerika Barack Obama masih ingat masakan atau menu bernama nasi goreng. Nasi goreng merupakan olahan makanan nasi yang digoreng dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan bumbu pelengkap lain. Nasi goreng terasa lebih nikmat jika diberi tambahan telur ayam dan suwiran daging ayam atau daging kambing...wah nda kebayang lezatnya...hehehehe....
Tapi bagaimana yah, ketika kita memasak sendiri dengan membeli kok rasanya enak ketika kita dari membeli nasi goreng padahal campuran daging ayam, sayur atau telurnya sudah sama dengan cara memasak nasi goreng oleh pembeli...he..he...he. Malah kadang ketika kita memasak nasi goreng menggunakan telur yang dicampur dengan nasi goreng langsung terasa amis telurnya. Di tulisan ini saya coba berbagi trik agar memasak nasi goreng dengan telur supaya tidak amis.
Mula-mula terdorong rasa penasaran saya, kenapa kok kalau memasak nasi goreng atau mie goreng dengan telur yang dicampur dengan telur selalu terasa amis apalagi ketika sudah dingin. Kemudian saya coba intip penjual nasi goreng ternyata nda ada tambahan bumbu apa-apa. Ternyata setelah penasaran saya tanyakan triknya, wah ternyata hanya dengan cara membesarkan api ketika memasak dan memastikan wajan pengorengan dalam kondisi kering dari air dan minyak goreng benar-benar panas ketika kita akan memasukan telurnya.
Benar juga, kalau kita amati penjual nasi atau mie goreng memang memakai api yang besar ketika pertama akan memasukan telur dan bumbu-bumbu nasi atau mie goreng..

Gambar. Squidoo.com

You Might Also Like

5 komentar

  1. esuk2 kayakie bar tangi turu sarapan karo sega goreog enak kayonge luh

    BalasHapus
  2. Simple namun sangat bermanfaat. Terima kasih sudah berbagi tips membuat nasi goreng menggunakan telur.

    Oxone

    BalasHapus