Keju Termahal Terbuat Dari Susu Kedelai

23.55


Berita ringan tapi menarik nih, dapat dari www.vivanews.com ternyata keju yang katanya termahal malah terbuat dari susu kedelai. Sebelumnya sudah ada burger dengan harga US$5.000 atau setara dengan Rp48 juta di salah satu restoran di Las Vegas. Juga omelette yang dilapisi dengan kaviar, seharga US$1.000 di salah satu hotel di New York.
Makanan mahal yang baru-baru ini diciptakan untuk memuaskan para penggemar kuliner adalah keju. Sajian ini diklaim sebagai keju termahal di dunia, yang dibandrol dengan harga Rp12 juta lebih per kilonya.
Seperti ditulis Daily Mail, keju ini diproduksi di peternakan keledai di Serbia. Tepatnya di Zasavica, salah satu tempat yang paling terkenal keindahannya di Serbia. Keju ini dinamakan keju pule. 
Dibutuhkan 25 liter susu keledai segar untuk membuat satu kilogram keju ini. Bentuk keju ini memang tidak secantik keju biasanya. Berwarna putih tebal dan menggumpal. Hampir menyamai keju manchego asal Spanyol, namun memiliki cita rasa yang lebih lezat dan kaya rasa. 
Salah satu alasan yang semakin membuat keju dari susu kedelai ini banyak diminati adalah khasiatnya untuk kecantikan. Konon, Ratu Mesir Cleopatra juga rutin melakukan ritual mandi susu keledai.

You Might Also Like

3 komentar

  1. artikel yang sangat bermanfaat, saya senang berkunjung ke blog anda. terimakasih teruslah memberikan informasi yang bermanfaat....

    BalasHapus