Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Bertemu Calon Mertua

05.06


Ketika kekasih Anda mengajak Anda bertemu dengan orang tuanya atau calon mertua Anda, tentunya hal ini merupakan sebuah pertanda bahwa dia menunjukan rasa seriusnya berhubungan dengan Anda. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang tak boleh dibicarakan kepada calon mertua? Apa saja? Berikut adalah empat hal yang tidak boleh dikatakan kepada calon mertua, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Pernikahan
Jangan membahas pernikahan ketika Anda baru pertama kali bertemu dengan orang tua pasangan. Mereka perlu mengenal siapa Anda dan bagaimana sifat Anda. 

2. Agama
Pandangan agama bukan hal yang patut dibicarakan saat Anda baru mengenal calon mertua. Ini bisa menjadi isu yang memicu ketidaksukaan mereka terhadap sikap Anda.

3. Dekorasi rumah
Siapa pun merasa tidak nyaman ketika seseorang yang baru dikenalnya, menceramahi mereka tentang dekorasi rumah. Apalagi kalau komentar Anda bersifat mencela. Itu benar-benar akan menyakiti perasaan calon mertua Anda.

4. Tak banyak bicara
Diam terkadang bukan emas. Anda harus menunjukkan bahwa Anda orang yang ekspresif dan enak diajak ngobrol. Jangan hanya berbicara ketika Anda ditanya. Itu malah memberi kesan negatif pada diri Anda.

Hindari empat hal ini ketika baru pertama kali bertemu calon mertua. Berikan kesan positif pada mereka! Dengan demikian, mereka akan mulai menyukai Anda. Tidak bisa instan, tetapi cepat atau lambat.

Sumber : merdeka.com

You Might Also Like

3 komentar